Salah satu item yang harus dimiliki untuk Muslim adalah gamis putih. Gamis putih memiliki warna netral sehingga mudah dikombinasikan dengan berbagai pakaian. Selain itu, Anda yang menggunakan gamis putih akan memancarkan kesan mewah dan elegan.

Saat ini, banyak wanita Muslim membuat gamis sebagai fashion favoritnya. Namun, apakah Anda tahu jika gamis berasal dari kata Khomis? Gamis atau Khomis adalah baju Kurung yang berasal dari Timur Tengah. Karakteristik gamis panjang hingga mata kaki dan memiliki kerutan atau sedikit lekukan di pinggang.

Di Indonesia, pengembangan fashion gamis cukup cepat, model dan jenisnya sangat beragam. Salah satu gamis yang banyak penggemarnya adalah gamis putih. Tidak sedikit orang menggunakan gamis putih selama acara khusus, seperti Idul Fitri, pesta, bahkan pembacaan pranikah.

Selain acara khusus, banyak model gamis putih yang dapat Anda gunakan untuk acara santai atau kegiatan sehari-hari. Agar tidak salah mengira kostum, pastikan model gamis sesuai dengan kegiatan Anda, ya. Karena putih cukup mudah digabungkan dengan berbagai mode, Anda dapat mengintegrasikannya dengan sepatu, jilbab, atau aksesoris favorit Anda.

Ada tiga poin penting yang perlu Anda ketahui sebelum membeli gamis putih. Lihat penjelasan di bawah ini dengan cermat dan temukan produk terbaik untuk Anda.

model gamis Laila Ghani Madinah White
model gamis Laila Ghani Madinah White

Kenali Bahan Pembuatan Gamis

Poin pertama yang perlu Anda perhatikan ketika memilih gamis putih adalah bahannya. Kenyamanan gamis ditentukan oleh bahan yang digunakan. Karena itu, ketika memilih gamis putih, Anda harus tahu jenis bahannya.

Brokat

Bahan-bahan yang paling sering digunakan dalam pembuatan gamis putih adalah kain brokat. Karena gamis putih terbuat dari ukiran artistik yang banyak orang menyukainya. Jika Anda ingin menyoroti kesan kelas tinggi, pilih gamis putih brokat.

Moscrepe

Dibandingkan dengan bahan lain, kain Moscrepe memiliki harga yang lebih terjangkau. Meski begitu, bahan ini tidak mudah kusut dan tidak berkeliaran. Bagi Anda yang memprioritaskan harga ekonomis, tidak ada yang salah dengan memilih baju gamis ini.

Ceruty

Kain ini terbuat dari campuran poliester, sifon, dan crepe. Gamis putih ini terasa lembut dan mengalir sehingga mereka merasa nyaman di tubuh. Dengan demikian, gamis putih ini cocok untuk dipakai setiap hari.

Pilih Berdasarkan Jenisnya

Ada beberapa jenis gamis putih yang dapat Anda pilih, yaitu motif, kombinasi, dan polos. Setiap jenis akan memberikan tampilan dan kesan yang berbeda. Kami akan membahasnya lebih banyak.

Polos, berikan tampilan yang menawan

Gamis putih polos akan memberikan tampilan yang menawan untuk siapa saja yang memakainya. Tidak hanya itu, Anda akan lebih mudah untuk menggabungkannya dengan berbagai pakaian polos atau bermotif. Jadi, bagi Anda yang suka menggabungkan pakaian, gamis putih polos harus berada di deretan koleksi Anda.

Saat ini, banyak produsen menawarkan gamis dengan setelan kerudung. Jika Anda tidak ingin repot mix and match busana, Anda dapat menjadikan produk seperti ini sebagai opsi. Tampil percaya diri dengan gamis putih polos? Kenapa tidak!

Full motif, tonjolkan kesan ceria

Ingin tampilan Anda terlihat lebih ceria? Gamis putih full motif cocok untuk Anda gunakan. Paduan warna putih dan motif warna yang kontras membuat gamis terlihat sangat menarik. Selain itu, daya tarik gamis ini adalah untuk menyamarkan bentuk tubuh Anda. Akibatnya, bagi Anda yang tidak percaya diri dengan bentuk tubuh, gamis putih full motif  ini dapat menjadi pilihan yang tepat.

Kombinasi, buat gaya yang lebih elegan nan sederhana

Nah, bagi mereka yang tidak terbiasa menggunakan gamis full motif, Anda dapat memilih gamis kombinasi putih. Gamis ini memiliki basis putih dengan perpaduan motif atau warna kontras di bagian-bagian tertentu. Jadi, yang mendominasi gamis ini adalah warna dasar sehingga gaya Anda terlihat sangat elegan dan sederhana.

Cari yang Disertai Ornamen Lain Untuk Acara Pesta

Beberapa gamis putih memiliki hiasan sehingga mereka terlihat lebih eksklusif. Anda dapat menemukan gamis putih dengan ornamen bordir bunga, renda, payet, dan sebagainya. Jika Anda mencari gamis ke pesta atau pernikahan, pilih gamis dengan banyak ornamen. Juga bergabung dengan high-heels atau stiletto sehingga penampilan Anda lebih pleno.