Cetak Kain Sesuai dengan Model Desain dan Gambar yang Anda Inginkan

Kabar gembira buat anda pecinta kain

Sekarang citratextile sudah dapat melayani percetakan kain custom, yaitu mencetak kain sesuai dengan desain gambar yang anda inginkan

Selain hasil bagus dan memuaskan, warna juga tidak mudah luntur

Harga juga bersaing. Hanya Rp. 55.500 per meter persegi. CUKUP MURAH BUKAN

Anda tinggal mengirimkan model yang ingin anda cetak ke whatsapp center kami.

Perkembangan industri percetakan yang ada saat ini tidak hanya mengakomodir percetakan di atas media kertas, namun juga di atas kayu, kaca, keramik, dan tekstil. Tekstil merupakan media yang menggabungkan antara teknik cetak dengan fesyen.

Berbagai desain batik dan/atau kerudung misalnya, kerap diproduksi secara massal untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Apalagi kini kehadiran digital printing membuat Anda bisa mencetak apapun di atas tekstil secara ritel.

Secara teknis ada dua cara mencetak di atas kain yaitu secara langsung (direct printing), mencetak di atas kain secara tidak langsung (indirect printing), dengan menggunakan media perantara, dalam hal ini biasanya berupa kertas transfer (transfer paper).

Keberadaan dari layanan jasa cetak kain bertujuan untuk memudahkan Anda yang membutuhkan kain dengan motif beragam untuk memenuhi beberapa keperluan, seperti halnya pembuatan seragam, pakaian dinas, pakaian kerja atau bahkan ditujukan untuk proses penjualan kembali.

Namun tahukah Anda ketika melakukan pemesanan untuk cetak kain itu sendiri diperlukan beberapa bentuk persetujuan, hal ini tidak lepas dari tujuan penggunaan kain yang hendak Anda lakukan, sehingga proses pembuatannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan Anda selaku pihak pemesan. Cetak kain custom digital menghasilkan warna yang lebih cerah dan tajam dibandingkan teknik cetak kain lainnya. Kami menyediakan jasa print kain custom dengan menggunakan berbagai bahan untuk kebutuhan fashion Anda. Mulai dari Satin, Katun, Scuba, Chiffon, Canvas hingga kain Kaos maupun Jersey dengan banyak pilihan: tebal maupun tipis, transparan, stretch serta kaku, glossy dan doff. 

Cara Cetak Kain

Berikut ini adalah beberapa cara yang digunakan dalam proses cetak printing kain yang bisa Anda jadikan pilihan tepat, diantaranya :

Sistem Sublim

Sistem sublim adalah metode pertama yang cukup sering digunakan dalam proses cetak printing. Cara yang satu ini dilakukan dengan menggunakan cara transfer paper sebagai medianya. Setelah itu proses cetak pun dilakukan dengan cara di press dengan tingkat tertentu. Karena itulah dalam penggunaan mesin press itu sendiri terdapat beberapa pilihan yang juga bisa Anda gunakan, seperti halnya sistem roll to roll yang mana menjadikan bagian head press bekerja dengan sistem gulung dan ia juga dikenal dengan ukuran panjang lebih dari 10 meter, sehingga mampu melakukan proses cetak printing secara besar dalam waktu sekaligus.

Sistem Mesin Press Digital

Setelah kain dicetak dengan mesin cetak digital printing, selanjutnya kain tersebut akan di press di mesin press dengan ukuran kurang lebih 2 meter.

Mesin otomatis akan bekerja setelah kain dimasukkan ke penggulung mesin press. Kain akan dengan dipanaskan sesuai dengan kebutuhan sablon dan kain.

Kurang lebih videonya seperti ini :

Tinta Sablon

Selain dua cara di bagian atas tadi ada pula cara yang cukup sering digunakan dan bahkan tanpa memerlukan bantuan dari layanan jasa sedikit pun. Cara tersebut adalah cetak kain dengan menggunakan tinta sablon Untuk proses cetak yang satu ini, warna dari cat yang hendak digunakan itu tidak akan tercampur pada warna yang dimiliki oleh dasar kain yang digunakannya. Hal ini berkaitan dengan jenis warna yang tidak lagi menggunakan tipe warna CMYK atau bahkan separasi. Dengan menggunakan metode yang satu ini terdapat kelebihan yang tidak bisa Anda dapatkan dari beberapa cara lain di bagian atas tadi, yaitu warnanya yang tidak akan bercampur antara satu dengan lainnya dan juga dengan kain yang digunakannya.

Tips Mendapatkan Hasil Cetak Kain Terbaik

Dalam menggunakan jasa print kain ada banyak hal yang harus anda perhatikan, mengingat tidak semua penyedia layanan print kain mampu menghasilkan print kain berkualitas yang sesuai dengan keinginan anda. Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi hasil cetakan. Untuk itu sebaiknya anda terlebih dahulu melakukan pengecekan sampel hasil cetak mereka untuk membantu anda mendapatkan hasil percetakan kain yang baik. Nah berikut akan kami paparkan beberapa tips agar anda mendapat hasil cetakan kain print terbaik.

Bandingkan Warna

Perlu anda ketahui akurasi warna di LCD komputer kerap kali bisa menipu sehingga pada akhirnya warna hasil cetakan pada kain berbeda dengan yang ditampilkan di LCD. Untuk itu sebaiknya anda perlu melakukan penyesuaian LCD terhadap hasil keluaran printer (Color Profile) terlebih dahulu agar nantinya hasil yang anda peroleh sesuai dengan keinginan anda.

Perhatikan Jenis Kain

Jika anda menginginkan hasil cetakan terbaik sebaiknya anda menggunakan jenis kain yang mengandung campuran polyester seperti jenis kain kanvas, katun, drill, chiffon, jersey, satin, dan sebagainya. Hal ini akan membuat hasil cetakan tidak mudah luntur dan tahan lama. Selain katun dan canvas anda juga dapat menggunakan kain organdi untuk anda gunakan sebagai busana gaun.

Mesin Printer Khusus Cetak Kain

Untuk mendapatkan hasil cetakan terbaik pastinya harus menggunakan mesin printer yang berkualitas. Pastikan jasa cetak kain yang anda gunakan menggunakan mesin digital textile yang khusus untuk memproduksi kain print.

Penggunaan Tinta Original

Selain dengan penggunaan mesin digital khusus, pastikan pula jika tinta yang digunakan merupakan tinta khusus dan original yang sesuai dengan jenis kain. Ada dua jenis tinta yang sering digunakan oleh para jasa cetak kain menggunakan komputer, yaitu tita latex dan satunya lagi tinta tekstil. Sebaiknya pilih tinta tekstil sehingga hasil cetakan akan terlihat lebih memukau. Selain itu tinta tekstil telah tersertifikasi sehingga lebih aman untuk digunakan. Sedangkan tinta latex lebih tepat digunakan untuk bahan yang lebih lentur seperti kulit ataupun transign. 

Itulah beberapa tips yang perlu anda cermati untuk mendapatkan hasil cetakan kain terbaik. Dalam memilih jasa print pastinya anda jangan pernah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan. Sebaiknya anda terlebih dahulu melihat reputasi hasil kerjanya di mata para konsumen, agar anda tidak tertipu dengan harga murah padahal hasil yang diberikan sama sekali tidak sesuai dengan harapan anda.