Hijab Printing Berkualitas dengan Mesin Cetak Kain Digital

Perkembangan fashion memang tak pernah padam, termasuk hijab yang semakin beragam. Salah satu faktornya adalah karena masyarakat Indonesia yang mayoritas berhijab. Kini, koleksi hijab printing menjadi tren yang di kalangan para hijaber. Hijab printing dibuat secara digital untuk membuat motif yang beragam sesuai dengan kebutuhan. Sebelumnya, membuat motif pada kain  dilakukan secara manual. Namun, kini motif printing dibuat dengan mesin digital yang canggih sehingga menghasilkan hijab berkualitas tinggi. Bagi wanita muslimah sudah sepatutnya menggunakan hijab, sesuai perintah agama. Meski begitu, Anda tetap bisa tampil stylish saat berkegiatan salah satunya dengan mengenakan hijab printing berkualitas. Salah satu jenis hijab bermotif unik yang tengah menjadi trend di kalangan muslimah saat ini. Umumnya, hijab bermotif print ini berbentuk pashmina maupun segi empat. Baik dengan ukuran standard maupun ukuran jumbo bagi Anda yang ingin berpenampilan syar’i. Dengan banyaknya macam-macam hijab, memudahkan kaum hawa untuk dapat menyesuaikan penampilan sesuai acara dan juga kebutuhannya. Hijab printing berkualitas merupakan hijab fashion terbaru yang dibuat dengan motif atau corak tertentu yang tengah populer di tengah para penggunanya. Dimana corak tersebut dihasilkan dari mesin digital printing khusus tekstil. Bahkan Anda juga bisa mengkreasikan sendiri corak atau motif dari hijab printing yang Anda miliki. Sebab beberapa produsen hijab printing memang menyediakan layanan custom, seperti motif print berupa nama si pengguna misalnya. Bagi kaum muslimah, hijab printing ini juga kerap disebut dengan printed hijab, printed scarf, hijab print, kerudung print dan juga hijab voal. Walaupun sebenarnya voal adalah merupakan jenis bahan atau kain dari hijab itu sendiri. Banyak kerudung print murah beredar di pasaran. Namun hijab dengan beberapa bahan berikut ini adalah yang menjadi rekomendasi dan patut Anda pertimbangkan. 

Bahan Hijab Printing

Jenis kain atau bahan dari hijab akan menentukan kenyamanan juga estetika yang ditampilkan ketika dikenakan. Oleh sebab itu, Anda juga harus jeli dalam memilih hijab printing berkualitas yang akan Anda kenakan di kegiatan sehari-hari maupun acara resmi. Selain demi kenyamanan, juga memperhatikan kesan yang akan Anda tampilkan. Agar dapat tampil maksimal di segala acara juga tetap terlihat modis serta nyaman digunakan, Anda bisa menjadikan beberapa pilihan bahan hijab berikut sebagai referensi. Hijab dengan bahan-bahan berikut ini, banyak digunakan oleh produk hijab branded serta menjadi favorit saat ini.

Voal

Voal merupakan bahan yang banyak digunakan dalam hijab segi empat maupun pashmina. Bahkan bahan ini banyak digunakan oleh pengusaha untuk memproduksi hijab printing berkualitas, serta menjadi favorit selebgram maupun publik figur muslimah ternama. Kain voal ada beberapa jenis mulai dari voal linen, katun, polyester dan juga sutra. Semua memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Namun secara umum, kain voal ini lembut dan sirkulasinya baik sehingga nyaman digunakan. Bahannya tidak menerawang, mudah dibentuk dan juga ironless. Tidak heran jika kemudian bahan ini menjadi favorit muslimah Indonesia yang memiliki kegiatan sangat padat. Selain sesuai dengan iklim kita yang tropis, hijab printing berkualitas dengan bahan ini juga menambah kecantikan wanita muslimah Indonesia dan membuatnya tampil semakin trendi.

Katun

Salah satu jenis kain atau bahan yang sangat familiar bagi masyarakat Indonesia bahkan dunia yaitu katun. Selain sebagai bahan pembuatan hijab, bahan ini juga seringkali kita jumpai pada kaos, gamis ataupun kemeja. Bahan ini memiliki kualitas yang baik sebagai material printing atau cetak. Bahan katun juga tidak membuat gerah ketika dipakai, mudah disetrika serta tidak mudah luntur. Sebab itulah tidak sedikit muslimah Indonesia yang menggemari hijab printing berbahan dasar katun ini.

Satin Glossy

Satin menjadi salah satu bahan pilihan untuk hijab printing berkualitas. Terutama hijab printing yang menggunakan teknik sublimasi. Kerapatan dari kain satin yang baik, membuat tinta printing tidak tembus. Sebab itulah satin menjadi salah satu bahan favorit dalam memproduksi printed hijab atau scarf. Kain satin memberi efek mengkilap atau glossy tetapi tidak berkesan memantulkan cahaya layaknya kaca seperti efek pada jenis kain organza. Jenis kain ini amat ringan dan mudah untuk digunakan. Sehingga ketika mengenakannya, Anda akan merasa nyaman serta siap tampil mengagumkan. Kesan mewah dari tampilan glossy nan lembut dari kain satin ini, menjadikannya cocok dikenakan pada event resmi. Dipadu dengan corak print kekinian, dapat dipastikan penampilan Anda akan sangat menawan tanpa kesan berlebihan.

Organza

Jenis bahan atau kain yang satu ini, identik dengan kesan mewah dari kilaunya serta efek yang seolah memantulkan cahaya layaknya kaca. Maka jangan heran jika banyak orang penting, selebgram ataupun publik figur ternama ketika menghadiri acara penting memilih mengenakan hijab berbahan organza. Bahan organza sering kali digunakan pada hijab printing dengan berbagai jenis baik segi empat maupun pashmina. Motif printing yang cantik serta unik, akan semakin menonjol dengan efek berkilau dari bahan organza ini. Sirkulasi yang cukup baik juga membuat Anda akan nyaman menggunakannya meski dalam rentang waktu cukup lama.