Model Kebaya yang Memberikan Kesan Cantik dan Elegan

Sumber : https://www.instagram.com/p/CVUYG2Ih0IZ/

Kebaya merupakan jenis busana tradisional perempuan di Jawa, khususnya Jogja dan Solo. Busana ini terdiri dari baju berbahan tipis dan bawahan berupa jarik. Ada beberapa pendapat yang menjelaskan dari mana asal kebaya. Pendapat pertama menjelaskan bahwa busana ini memang asli dari Indonesia, yaitu peninggalan budaya dari kerajaan Majapahit. Pendapat lainnya menegaskan bahwa pakaian ini berasal dari Tiongkok lalu menyebar ke Malaka, Sumatra, Jawa, Bali, dan Sulawesi. Siapa bilang kebaya itu busana yang sudah ketinggalan zaman? Justru, seiring berkembangnya zaman, kebaya pun mengalami modernisasi. Jadi, tak perlu minder untuk tampil mengenakan budaya tradisional. Dengan model model kebaya modern, sangat mungkin bagimu untuk tampil menawan di acara formal.

Model Baju Kebaya Terbaru

Dalam kesempatan kali ini akan memberikan rekomendasi daftar model busana kebaya yang bisa digunakan dan sedang trend di tahun 2021.

Sumber : https://www.instagram.com/p/CU_xx42rnrI/

Sumber :

Kebaya Modern Hijab Outer

Sumber : https://www.instagram.com/p/CSI9ZKkNw0T/

Saat ini, outer merupakan salah satu busana yang sedang trend dan ramai digunakan. Kain busana juga bisa ditambah dengan menggunakan outer. Penggunaan outer dengan kain busana dan baik dalamnya menggunakan kain polos yang senada dengan warna outer yang digunakan. Perpaduan ini bisa memberikan kesan yang menawan, dan kita dijamin bisa menjadi pusat perhatian dengan menggunakan busana ini.

Kebaya Modern Setelan Celana

Sumber : https://www.instagram.com/p/CVHgMm6rTMD/

Model kebaya kebanyak sering dipadukan dengan mengenakan rok, seakan tidak boleh dipadukan dengan menggunakan celana. Namun, model satu ini, kebaya modern dengan menggunakan celana memberikan inspirasi bahwa kebaya bisa digunakan tidak hanya dengan rok saja. Atasan kain kebaya dengan menggunakan celana model kulot juga bisa memberikan kesan formal. Namun, biasanya penggunaan setelan busana satu ini agak jarang untuk acara formal. Namun, untuk acara semi formal penggunaan kain satu ini sangat cocok digunakan. Akan menambah kepercayaan diri kita saat menggunakannya.

Kebaya Modern Capelet Dress

Tujuan dari model capelet dress adalah untuk menyamarkan lekukan bagian pinggul dan dada. Biasanya model ini banyak digunakan oleh para hijabers muslimah, yang menjaga lekukan tubuh agar tidak menonjol. Penggunaan payet pada bagian dada dan kerah akan menambah kesan elegan untuk model baju satu ini.

Kebaya Lengan Balon

Sumber : https://www.instagram.com/p/CSX3z42NoUq/

Model kebaya dengan lengan balon sangat simpel, bisa memberikan aksen elegan tapi tetap sopan. Model baju dengan lengan balon juga dapat membuat bagian lengan lebih leluasa. Karena biasanya di area bagian lengan akan lebih longgar. Penggunaan model baju ini juga bisa memberikan kesan sederhana namun tetap elegan.

Kebaya Modern Aksen Selendang

Sumber : https://www.instagram.com/p/CUb5D4jNI5K/

Banyak yang tidak ingin menggunakan selendang saat menggunakan kebaya, alasannya sederhana saja yaitu tidak ingin terlihat terlalu ramai dan tampil sangat ribet. Namun, model kebaya hijab dengan aksen selendang bisa memberikan kesan elegan dan anggun bagi setiap yang menggunakannya. Biasanya, selendang yang digunakan terbuat dari bahan polos dengan warna yang senada dengan kebaya. Hal ini untuk memunculkan aksen mewah dan anggun saat menggunakannya. Selain itu, model kebaya ini biasanya memiliki potongan yang longgar, tidak membentuk lekuk tubuh. Akan membuat kita yang menggunakannya semakin nyaman.

Kebaya Modern Hijab Lapisan Tile

Kebaya modern hijab dengan lapisan tile bisa menjadi pilihan untuk digunakan ke acara seperti pernikahan atau acara formal lainnya. Perpaduan kain kebaya dengan lapisan luar tile yang penuh dengan bordir dan payet dapat memberikan kesan mewah. Bagi yang memiliki tubuh mungil, mengenakan kebaya model ini dapat memberikan aksen kepada tubuh agar tampak lebih berisi dan montok. Akan lebih cocok penggunaan model busana ini dengan menggunakan rok dan hijab polos, agar kesan yang ditimbulkan tidak terlalu ramai.

Kebaya Mermaid Dress

Sumber : https://www.instagram.com/p/CSqRY8jL6E5/

Model ini juga dapat memberikan kesan glamor dan juga elegan. Cocok digunakan bagi yang menyukai aksen baju mewah dan menawan. Terutama bagi hijabers, menggunakan kain kebaya modern dengan model mermaid dress ditambah dengan hiasan payet bisa jadi rekomendasi OOTD untuk menghadiri acara nikahan atau acara resmi lainnya.

Model Kebaya yang Lagi Trend

Sumber : https://www.instagram.com/p/CRk6NIYjLVF/

Pada dasarnya, yang membuat kebaya terus berjaya hingga sekarang ini adalah, model yang dibuat sesuai dengan perkembangan zaman. Jika Anda amati, di tahun 2018, kebaya sangat booming. Sehingga bukan hal yang tak mungkin jika di tahun 2021 ini, akan muncul banyak model baju kebaya dengan gaya yang modern, sehingga tetap membuat sang pemakaian terkesan trendy dan kekinian.

Kebaya Simpul

Model baju kebaya yang satu ini, mungkin sangat jarang Anda temui sebelumnya. Nah, di tahun 2021, model yang satu ini akan booming bahkan menjadi favorit. Hal ini karena, dengan kesan yang simpel nan sederhana, akan membuat pemakainya tetap terlihat modern dengan desain minimalis. Tak hanya itu saja, dengan aksen detail simpul di bagian atas dada, maka akan semakin memberikan yang kesan elegan nan cantik pada pemakainya. Jadi Anda tak perlu lagi memakai kalung atau aksesoris lainnya lagi untuk menunjang penampilan.

Kebaya Asimetris

Sumber : https://www.instagram.com/p/CQxp8D6ptOT/

Kebaya dengan model asimetris atau peplum ini akan mengalami modifikasi di tahun 2021. Yakni salah satunya dengan desain asymmetrical kebaya dengan tambahan layer  pada bagian belakang. Dengan demikian, selain mampu memberikan kesan yang cantik, detail asimetris ini juga akan membuat tubuh terkesan lebih langsing nan elegan. Bagi Anda yang ingin terlihat cantik ketika wisuda atau lamaran, maka bisa menggunakan model yang satu ini!

Kebaya Cape Robe

Bagi Anda yang ingin mengenakan kebaya namun bernuansa muslim, maka model cape robe ini bisa dijadikan pilihan. Ya, berbeda dengan model baju kebaya cape hanya menutup bagian bahu sampai ke sebagian depan kebaya, untuk model cape robe ini lebih menggunakan konsep desain yang muslim dengan nuansa jubah elegan, sehingga selain akan memberikan tampilan yang muslimah, juga akan memberikan kesan bak seorang  ratu atau permaisuri ketika pesta Anda.

Kebaya Bell Sleeve

Nah, untuk model baju kebaya yang satu ini, tentu tengah familiar untuk berbagai kalangan. Dengan model kebaya muslim di bagian lengan membentuk lonceng. memang tengah populer pada beberapa tahun belakangan ini. Hal ini bisa Anda lihat dari beberapa selebriti Instagram sering mengenakan model yang satu ini, dengan aksen hijab yang simpel dari bahan organza, sehingga tampilan akhirnya adalah elegan nan modis.

Kebaya Long Back

Desain kebaya lainnya yang tak kalah menarik untuk Anda coba adalah Long Back Kebaya. Ya, dengan panjang lurus di bagian belakangnya, akan memberikan kesan yang lebih modern nan muslim serta elegan. Apalagi bisa dikombinasikan dengan kain batik atau brokat, tentu akan memberikan kesan yang lebih unik dan berbeda dengan lainnya. Dengan banyaknya model baju kebaya, tak heran bila banyak desainer berbondong-bondong menciptakan kebaya dengan yang terbaru nan modern. Tentunya untuk meyakinkan pada generasi milenial sekarang ini, bahwa kebaya bisa digunakan dalam berbagai acara baik formal maupun non formal. Dan hasil yang akan didapat oleh pemakaiannya tak hanya elegan nan cantik saja, namun tetap casual. Hal tersebut karena, kaum wanita remaja saat ini, umumnya lebih menyukai nuansanya yang simple dan casual, sehingga meski mengenakan kebaya pun, mereka tetap ingin menampilkan kesan tersebut.

Model Kebaya yang Elegan

Sejak sebelum Indonesia merdeka, kebaya jadi busana khas yang digunakan wanita. Seiring perkembangan zaman, banyak inovasi yang dilakukan para desainer sehingga bermunculan berbagai jenis kebaya. Dari klasik, modern, hingga kontemporer, semuanya menyuguhkan keindahan yang berbeda. Terhitung mulai 2018, ada tren kebaya yang hits di kalangan fashionista. Menurut perancang busana kebaya Eva Pudjojoko, sepanjang tahun ini warna yang paling diminati adalah champagne. Warna beige, yaitu krem yang agak coklat ini sangat disukai oleh wanita. Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi model kebaya yang ketika digunakan akan memberi kesan elegan.

Kebaya Off Shoulder

Seperti yang dikatakan oleh Eva, kebaya off shoulder memang sedang naik daun. Dengan desain yang modern dan kekinian layaknya anak muda, kamu akan terlihat cantik dan elegan. Kebaya ini termasuk simpel karena tidak banyak aksen dan ornamen.

Kebaya Long Tail

Mengadopsi gaya western, kamu bisa membuat kebaya yang ada ekornya di bagian belakang. Selain membuatmu tampak anggun, kebaya ini juga bisa menutup tubuh bagian bawah. Dipadukan dengan kain batik, penampilanmu akan terlihat sempurna.

Kebaya Kutu Baru Modern

Model kutubaru memang termasuk klasik. Menjadi ciri khas wanita jawa, kutubaru membuatmu terlihat anggun dan menawan. Di era modern ini kamu bisa menambahkan bros besar atau hiasan agar penampilan tetap terlihat glamor.

Kebaya Dress

Perpaduan kebaya dan dress ini membuatmu terlihat sangat elegan. Memadukan brokat dan kain adalah pilihan yang sangat tepat. Kamu yang berhijab sangat cocok memakai kebaya ini karena bisa menutup seluruh tubuh.

Setelan Kebaya

Kamu juga bisa memadukan kebaya dengan bawahan senada. Setelan ini akan membuatmu terlihat lebih ramping dan tinggi. Model ikat akan cocok untuk kamu yang postur tubuhnya mungil.

Sumber :

Kebaya Lengan Lonceng

Belakangan ini, lengan lonceng memang sedang diminati. Kamu bisa memadukan dua style ini dalam satu baju. Penampilanmu akan terlihat elegan saat memakainya. Kalau mau lebih cantik bisa mengkombinasi lengan lonceng dengan bahan tile yang elegan.

Kebaya Panjang

Favorit para hijabers, kebaya yang panjang hingga ke lutut akan menyamarkan lekuk tubuh. Dipadukan dengan kain batik penampilanmu akan tampak memukau. Kamu juga bisa mengkombinasikan dengan hiasan bordir di bagian depan. Kebayamu akan terlihat lebih elegan dengan ornamen ini.