Percaya Diri Pakai Kebaya meskipun Memiliki Tubuh Gemuk

Bagi wanita yang bertubuh gemuk, memilih kebaya bisa cukup menyulitkan. Karena itu sebaiknya simak beberapa tips berikut ini, agar bisa menemukan kebaya yang sesuai agar baju kebaya tersebut cocok dan nyaman saat digunakan.

Baju kebaya lebih dikenal sebagai salah satu pakaian adat Indonesia yang kerap digunakan diberbagai acara spesial, seperti saat menghadiri pernikahan, hajatan upacara adat, bahkan acara wisuda. Saat ini ada banyak sekali model kebaya yang bisa ditemukan di pasaran, namun diantara kendala yang sering ditemui
adalah sulitnya menemukan ukuran kebaya yang pas, apalagi bagi wanita yang bertubuh gemuk.

Jika salah memilih kebaya bisa-bisa tubuh gemuk kamu akan terlihat dan kurang nyaman dipandang. Bagi kamu yang bertubuh gemuk sebaiknya lebih selektif dalam memilih model kebaya, karena jika kamu bisa membeli kebaya yang sesuai, tubuhmu bisa terlihat lebih langsing. Dengan begitu kamu bisa tampil cantik dan lebih percaya diri tentunya.

beberapa tips memilih kebaya untuk wanita bertubuh gemuk

Memilih Warna

√ 30+ Model Kebaya Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Langsing

Sebaiknya pilih yang berwarna gelap saja, karena warna gelap bisa membuat tubuh kamu akan terlihat lebih ramping.

kombinasi model kebaya

Atasan dan bawahan pilih kombinasi warna yang serasi dan tidak terlalu mencolok. Beberapa warna gelap yang cocok untuk wanita bertubuh gemuk ialah hijau tua ungu tua biru tua ataupun merah tua.

Menghindari kebaya dengan motif besar

karena hal itu bisa memberikan kesan dan ilusi bahwa tubuh kamu lebih besar, jadi solusinya adalah pilih model kebaya dengan motif berukuran kecil agar tubuh gemuk Kamu terlihat lebih langsing. Selain itu sebaiknya pilih kebaya yang memiliki alur atas bawah, jangan alur menyamping, kerena motif ini diketahui bisa menimbulkan kesan langsing dan kurus pada tubuhmu yang gemuk.

Ukuran Kebaya

Soal ukuran kebaya, selalu pastikan kebaya yang memiliki ukuran yang pas dengan tubuh kalian, jangan terlalu sempit atau longgar, karena bisa semakin mengganggu penampilanmu.

Model Kebaya dengan Tekstur Halus

Selain itu pilih model kebaya yang memiliki tekstur halus dan mudah menyerap keringat. Hal ini diperlukan agar kamu bisa selalu merasa nyaman saat memakainya. Selain itu jika kamu memiliki kain yang kasar dan berat, tubuh kamu bisa semakin terlihat kurang pas dilihat.

Model Kerah Kebaya

Model kerah kebaya juga penting untuk diperhatikan. agi kalian yang bertubuh gemuk sebaiknya pilih kebaya dengan model kerah longgar, agar membuat lebih nyaman saat memakainya.

Bagi kamu yang tidak mengenakan hijab kamu juga bisa memakai kebaya dengan model kerah yang sedikit terbuka, karena akan membuat lemak di area baju kamu tersamarkan.

Model Lengan Kebaya

Berikutnya yang harus kamu perhatikan adalah soal model lengan kebaya. Jika kamu
memilih kebaya dengan model lengan pendek, pastikan lengan tersebut
berukuran cukup besar, karena lenganmu tidak akan merasa tertekan yang
bisa menimbulkan gelambir pada lengan.

Jika kamu membeli kebaya model lengan panjang, sebaiknya pilih model kebaya yang muncul dibagian ujungnya. Hal ini diperlukan agar bisa memberikan efek tidak ketat pada lengan ketika mengenakan kebaya tersebut.

Kebaya Model Obi

Bagi kamu yang bertubuh gemuk sangat disarankan untuk menggunakan kebaya dengan model obi ataupun ikat pinggang, karena kebaya model ini bisa membantu menyamarkan tubuh gemuk kamu dan membuatnya terlihat lebih ramping. Hal ini dikarenakan kebaya model obi bisa menyembunyikan ukuran pinggul dan
pinggang kamu yang besar

Ada cara lain yang juga bisa kamu lakukan untuk membuat pinggul tidak terlihat terlalu besar Yakni dengan memberikan hiasan di area sekitar leher dan dada yang juga bisa semakin mempercantik penampilanmu.

Hindari Kebaya Payet dan Brokat

Hindari baju kebaya dengan menggunakan payet dan brokat. Untuk kamu yang bertubuh gemuk sebaiknya hindari kebaya yang memiliki banyak payet khususnya dibagian lengan perut dan pinggul, karena itu hanya akan membuat tubuhmu semakin berisi. Selain itu hindari pula kebaya dengan model bertepuk yang bisa menghilangkan bagian pinggang. Selain itu model kebaya satu ini juga bisa membuat bentuk tubuhmu semakin mengembang yang disebabkan oleh ilusi dari kain yang
menumpuk

demikianlah beberapa tips untuk memilih kain kebaya bagi kamu yang bertubuh gemuk

dan semoga bermanfaat bagi kita semua.

Sumber :

Sekedar info jika lokasi anda berada di Malang dan sekitarnya. Jika anda bingung untuk memilih jenis kebaya yang cocok, anda bisa konsultasi gratis ke pakar desain fashion khusus baju kebaya ternama di Malang yaitu di lifira collection.

Website : https://www.lifiramodes.com/

Instagram : https://www.instagram.com/lifiramodes/