Lebaran adalah saat yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga dan berkumpul. Banyak hal yang harus dipersiapkan ketika Idul Fitri akan tiba, mulai dari makanan hingga pakaian. Pada saat ini ada juga banyak model busana muslim yang dimaksudkan untuk wanita dan pria. Semuanya memiliki model yang bervariasi, tidak membosankan dan tentu saja dengan harga yang berbeda.

Karena banyaknya, wanita akan bingung tentang memilih model pakaian muslim, terutama gamis yang dapat mereka gunakan. Karena, semuanya terlihat bagus dan mempesona. Adapun Anda bingung memilih gamis yang baik, mungkin beberapa model baju gamis di bawah ini Anda dapat membuat sebagai opsi!

model gamis sederhana tapi elegan
model gamis sederhana tapi elegan Laila Ghani Jamilah Series

Gamis Ruffle dengan Hijab Voal

gamis

Untuk inspirasi pertama, Anda dapat memilih gamis dengan model ruffle atau lipit yang memberikan keunikannya sendiri. Dengan model yang satu ini, Anda akan dilihat karena model ruffle sangat booming dalam beberapa tahun terakhir.

Terlebih lagi, Anda juga dapat menggunakan hijab voal yang menjadi pemanis penampilan. Tidak perlu memilih warna-warna yang mencolok, Anda dapat memilih pastel atau warna yang lebih lembut lainnya. Dengan begitu, Anda tidak akan terlihat berlebihan ketika Anda berhubungan dengan rumah tetangga atau saudara.

Gamis dengan Motif Geometris

Satu lagi model gamis yang dapat Anda buat sebagai opsi adalah gamis dengan motif geometris. Di mana, gamis yang satu ini tidak begitu banyak warna dan hanya menggunakan kombinasi antara 2 hingga 3 warna. Jadi tampilan Anda bisa lebih manis.

Untuk bahan-bahan itu sendiri, Anda dapat menggunakan bahan yang sekarang keren dan tentu saja bisa nyaman dipakai sehari. Di kaki, Anda tidak perlu menggunakan sepatu atau sesuatu yang rumit, cukup untuk memakai sandal penghijauan yang pasti dapat membuat penampilan Anda lebih menakjubkan.

Dress Berbahan Satin dengan Luaran Berbahan Brokat

Kain satin juga merupakan pilihan ketika liburan tiba, Anda dapat menggunakan kain ini sebagai gaun panjang dan untuk membuat tampilan Anda lebih mengesankan, Anda dapat menggabungkannya dengan output buatan brokat. Anda perlu tahu bahwa bahan satin cukup ringan dan memberi kesan jatuh dapat membuat pemakainya terlihat tinggi dan juga ramping.

Sederhana, tetapi Anda bisa memakainya untuk acara formal. Karena, kain satin juga bisa memberikan kesan mewah. Jika Anda ingin terlihat lebih feminim lagi, maka Anda dapat memilih warna seperti pastel hijau dan sejenisnya yang akan membuat Anda terlihat lebih segar.

Gamis Syar’i dengan Motif Floral

Selain gamis dengan bahan satin, gamis dengan motif bunga juga sangat booming belakangan ini. Karena, sepertinya tidak hanya minimalis dan sangat sederhana, tetapi gamis dengan motif bunga juga dapat membuat Anda terkesan elegan dan manis. Untuk pemilihan warnanya sendiri, Anda dapat mencoba sedikit lebih gelap untuk memberikan kesan dramatis.

Motif bunga yang diterapkan pada gamis dapat menarik siapa saja yang melihatnya. Untuk jilbab itu sendiri, Anda tidak perlu bereksperimen dengan aneh. Cukup untuk menggunakan pashmina instan tanpa motif bermotor dengan gaya sederhana, maka Anda siap untuk bepergian.

Itu adalah inspirasi gamis Syar’i untuk merayakan Lebaran bersama dengan keluarga. Tidak perlu menggunakan gamis dengan motif atau aksen yang berlebihan, Anda masih bisa terlihat memukau. Pesta adalah momen yang sangat sakral, jadi hanya wajar bahwa kita memberikan yang terbaik tanpa menjadi berlebihan sama sekali.