Tampil Elegan Saat Wisuda dengan Model Kebaya Terbaru

sumber : https://www.instagram.com/p/CVws7LjrKVH/

Wisuda menjadi moment yang paling ditunggu-tunggu oleh sekian banyaknya mahasiswa dan mahasiswi yang telah menempuh bangku kuliah selama bertahun-tahun. Tak heran jika moment seperti selalu dipersiapkan jauh-jauh hari demi penampilan yang sempurna. Bukan hanya dari segi make-up, melainkan kebaya wisuda pun menjadi salah satu bagian penting yang harus dipersiapkan sebelumnya. Mengingat saat ini banyaknya model kebaya yang bisa dikenakan saat wisuda. Tentu akan semakin kebingungan menentukan model mana yang paling pas untuk dikenakan. Apalagi moment tersebut sangat berharga mengingat perjuangan untuk bisa sampai di titik tersebut tidaklah mudah untuk dilakukan. Agar penampilan terlihat lebih cantik dan anggun, tentu model kebaya terbaik pun akan menjadi pilihan yang tepat. 

Tips Memilih Kebaya yang Tepat

Sumber : https://www.instagram.com/p/CVpMRPqrHu_/

Sebelum Anda memutuskan untuk memilih atau membuat kebaya, pastikan Anda membaca tips berikut untuk memastikan Anda mendapatkan Kebaya terbaik. Dengan menerapkan tips ini, Anda bisa terlihat lebih langsing dan lebih tinggi!

Pilih Bahan yang Nyaman

Sumber : https://www.instagram.com/p/CQfY0fPt3V4/

Melihat acara wisuda yang sangat lama, anda harus menggunakan bahan kebaya yang nyaman. Tak selalu acara wisuda diadakan di tempat yang ber-ac. Terkadang juga diadakan di tempat yang terbuka. Jadi ketika memilih bahan untuk baju kebaya wisuda, pilihlah bahan yang nyaman. Anda bisa memilih bahan brokat yang bagus dan dipadukan dengan bahan dalaman yang tidak bikin gerah. Jika ingin menggunakan bahan satin, pilihlah jenis satin yang bagus. Ada beberapa jenis kain satin yang kasar dan panas ketika dipakai. Jadi pilihlah yang memang nyaman ketika digunakan.

Sesuaikan Model Kebaya

Sumber : https://www.instagram.com/p/CQc61Idr-Kn/

Sesuaikan model baju kebaya wisuda dengan bentuk tubuh anda. ini sangat penting untuk diperhatikan. Supaya penampilan anda semakin cantik dan menawan ketika wisuda. Misalnya buat anda yang bertubuh pendek. Jangan menggunakan model baju wisuda yang mengembang di bagian bawah. Ini akan membuat tubuh anda terlihat semakin kecil. Selain itu buat anda yang bertubuh gemuk, jangan menggunakan model kebaya wisuda yang terlalu berbentuk di bagian pinggang atau ada aksen pita di bagian pinggang. Model ini akan membuat penampilan anda terlihat lebih besar.

Jadi harus diperhatikan dengan seksama modelnya. Warna dari baju kebaya wisuda juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membuat penampilan anda semakin menarik. Jangan takut untuk mengeksplore gaya kebaya anda. selain itu anda juga bisa padukan dengan model rambut atau model hijab yang sesuai. Ini akan membuat penampilan anda terlihat semakin menawan ketika wisuda.

Khusus untuk Anda yang memiliki berat badan lebih

Pilih warna gelap seperti hitam, abu-abu, merah marun dan berbagai warna tanah. Gunakan potongan panjang dan model V neck untuk memberikan kesan langsing dan leher panjang. Jangan gunakan kebaya kutu baru yang memberikan volume lebih. Namun, jika Anda memiliki lekuk tulang leher yang dalam, gunakan kebaya kerah shanghai dan hindari model V neck.

Khusus untuk Anda yang memiliki berat badan normal atau dibawah rata-rata

Sumber : https://www.instagram.com/p/CQIpGF3hqKI/

Wajib menggunakan kebaya berwarna terang atau pastel, jangan memilih kebaya berwarna gelap. Selain itu, gunakan kebaya berekor pendek dan gunakan model leher shanghai. Namun, jika Anda memiliki leher pendek, gunakan potongan dada rendah atau Kebaya Kutu Baru untuk memberikan leher panjang. Sama seperti diatas, jika Anda memiliki lekuk tulang leher yang dalam, gunakan kebaya kerah shanghai atau stand collar dan hindari penggunaan kebaya kutu baru, off shoulder dan model V.

Model Kebaya untuk Wisuda

Sumber : https://www.instagram.com/p/CKYbYTOBZL3/

Saat ini kebaya bukan hanya menjadi pakaian tradisional dengan model yang itu-itu saja. Dimana dengan perkembangan zaman, kebaya lebih banyak dikombinasikan dengan berbagai bahan sehingga menjadikan pakaian ini terlihat lebih modern dan bahkan bisa dikenakan untuk berbagai acara tertentu, salah satunya seperti acara wisuda. Berikut ini beberapa referensi model kebaya yang bisa dijadikan pilihan saat wisuda nanti. 

Kebaya Chic dengan Sentuhan Mermaid Tail

Suka dengan tampilan yang chic? Look pertama ini bisa kamu tiru. Supaya kebaya model baju kurung milikmu nggak terkesan polos, detail mermaid tail pas banget melengkapi penampilanmu. Karena detail tersebut sudah terkesan ekstra usahakan tidak memakai payet pada kebaya untuk menjauhkan dari kesan berlebihan.

Kebaya Model Kutu Baru

Anti ribet, kebaya model kutu baru jadi pilihan yang tepat untuk wisuda. Modelnya cukup simpel, selain bahan bermotif kamu bisa membeli yang polos dan nuansa senada dengan kain milikmu. Tak lupa sentuhan kalung serta anting mutiara yang minimalis ya!

Kebaya Detail Payet

Jangan khawatir, meskipun siluet kebayamu nampak sederhana kamu tetap bisa membuatnya terlihat statement. Salah satu formula mudahnya dengan menambahkan detail payet-payet. Seperti yang kita tahu, model payet cukup beragam bebatuan hingga mutiara yang bisa disesuaikan dengan bahan kebaya milikmu.

Kebaya dengan Kerah Sabrina

Model kebaya modern lainnya yang dapat jadi referensi ialah kebaya keempat ini! Kebaya dengan kerah sabrina jadi favoritnya para millennial. Sempurnakan tampilan manismu dengan memilih kebaya dengan palet warna yang manis seperti misalnya, pink. Kebaya di atas mudah untuk kamu tiru!

Kebaya Bali

Model kebaya Bali ini sukses ciptakan penampilan yang anggun! Supaya terkesan lebih modern coba kerah model v-neck serta kebaya bahan lace 3D. Ataupun cara lainnya untuk membuatnya standout dengan sentuhan warna yang standout.

Kebaya Dress

Nggak ada salahnya lho mengganti busana kebaya dengan dress saat wisuda. Yup, saat ini dress berbahan lace maupun tile 3D sangat booming di kalangan fashionista. Tampil elegan, dress serba abu-abu berbahan tile 3D jadi pilihan terbaik. Untuk kamu hijabers tinggal kombinasikan bersama hijab dan bawahan kain ataupun dalaman dress polos warna yang sama.

Kebaya Bahan Lace

Makin trendy, kamu bisa modifikasi kebaya bahan lace dengan model baru lho! Seperti misalnya kutu baru, kebaya dengan potongan asimetris hingga berdetail ruffle. Pasangkan bros sebagai pelengkap penampilan saat wisuda.