Kemeja custom merupakan salah satu busana yang populer untuk pekerja kantoran dan pekerja formal lainnya. Dengan digital print pada kain, Anda dapat mencetak desain custom Anda. Cetak kain pada kemeja membantu mengaplikasikan desain Anda ke berbagai jenis bahan. Banyak brand yang telah mempercayakan printing kain kemejanya kepada Shrelo. Untuk proses proofing satuan sebelum produksi banyak, juga sering dilakukan oleh pemegang brand kemeja. Dengan print kain digital, mock up dibuat cepat, hanya 1 pcs per desain. Setelah pengambil keputusan menyetujui warna dan desainnya, maka dapat dilakukan produksi massal untuk kemeja custom tersebut.

Lupakan kemeja polos yang membosankan! Saatnya beralih ke kemeja full print yang sedang menjadi favorit banyak pria. Tren fashion yang satu ini memang melekat pada gaya hipster. Di pusat-pusat perbelanjaan, Anda dapat menemukan banyak kemeja dengan motif mencolok dipajang di etalase toko merek-merek terkenal. Agar tidak terlihat aneh saat mengenakan kemeja full print, Anda perlu memperhatikan beberapa hal, mulai dari ukuran motif hingga cara memadukannya dengan atribut fashion lainnya. Pada artikel ini kami akan memberikan tips memilih dan rekomendasi kemeja full print dari berbagai merek, seperti Vengoz, Edition, dan Topman. Kata siapa mengenakan pakaian formal tidak bisa terlihat stylish? Sedikit kreatifitas bisa ditanamkan untuk semua orang yang kesehariannya hanya memakai pakaian formal juga. Kemeja basic atau kemeja formal untuk kaum adam yang dipakai untuk bekerja atau pun ke acara-acara formal memang memiliki desain yang monoton. Kalau tidak polos, ya kotak-kotak atau pun strip. Beruntungnya di zaman ini dengan mendominasinya generasi millenial, pakaian untuk pergi ke kantor pun lebih bervariasi. Untuk dapat bekerja dan masih tetap stylish, dibutuhkan sedikit kerja keras untuk melakukannya. Yang paling penting dari outfit formal sehari-hari adalah sopan dan tetap sesuai dengan aturan yang ada. Pilihan yang paling banyak dipakai saat mengenakan kemeja adalah dengan memakai celana bahan untuk bawahannya. Namun dewasa ini selain celana bahan, item fashion bawahan lainnya juga kerap dipadupadankan dengan kemeja formal. Hal ini banyak dilakukan oleh mereka yang masih memiliki jiwa muda dan memang tertarik dalam hal fashion. Pekerjaannya boleh formal, namun tampilan formalnya dipadukan dengan gaya yang casual supaya bekerja lebih santai. Lebih lanjut pembahasan dalam artikel ini akan fokus pada tips-tips sederhana bagaimana cara mix and match atau padu padan kemeja basic dengan pakaian lainnya, cara merawat kemeja formal pria agar memiliki usia yang panjang, serta sedikit informasi mengenai layanan bikin kemeja basic pria custom secara online.

Cara Memilih Kemeja Full Print

Dalam memilih kemeja full print, Anda perlu mempertimbangkan dengan cermat beberapa hal, seperti potongan kemeja, ukuran motif print, desain, hingga bahannya. Yuk, simak lebih lanjut cara memilih kemeja full print agar terlihat modis!

Pilih Potongan Kemeja yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Anda harus memperhatikan ukuran dan bentuk tubuh saat menentukan potongan kemeja yang akan dipilih. Apabila Anda memiliki tubuh besar, jangan membeli kemeja dengan potongan slim fit hanya karena mengikuti tren yang sedang populer. Potongan baju yang tidak sesuai dengan tubuh akan membuat penampilan Anda kurang enak dilihat.

Slim Fit

Apabila bentuk tubuh Anda termasuk dalam kategori kurus atau langsing, Anda mungkin membutuhkan kemeja dengan potongan slim fit. Bagian samping dari kemeja slim fit memiliki potongan yang mengecil dari atas ke bawah untuk mengimbangi bagian pinggang yang ramping. Selain itu, lengan bajunya juga biasanya dibuat lebih ketat dibandingkan potongan regular fit.

Regular Fit

Kemeja dengan potongan regular fit mungkin paling aman dan mudah dipadukan dengan busana lain. Potongan regular fit memiliki potongan yang lurus di badan dan tidak menonjolkan bentuk tubuh. Bagian lengan, dada, dan pundaknya dapat menutupi tubuh Anda tanpa terlihat sempit. Potongan regular fit biasanya sedikit menyempit pada bagian pinggang dan cocok untuk ukuran tubuh rata-rata. Anda yang bertubuh gemuk atau berotot sebaiknya menggunakan kemeja dengan potongan regular fit seperti ini.

Pastikan Warna Dasar Kemeja Serasi dengan Bawahan Anda

Sebelum berfokus pada motif kemeja full print, Anda perlu mempertimbangkan terlebih dahulu warna dasar kemeja yang cocok dengan Anda. Anda tentunya tidak ingin mengenakan kemeja dan celana dengan warna yang tidak matched, bukan? Padu padan kemeja full print yang memiliki banyak corak dan kombinasi warna memang lebih sulit dibandingkan kemeja polos. Tips mudah untuk memilih warna kemeja full print adalah menyesuaikan warna dasar kemeja dengan warna bawahan yang telah Anda miliki. Apabila Anda memiliki celana warna khaki, kemeja full print dengan warna dasar biru tua akan menyempurnakan outfit Anda. Hindari penggunaan atasan dan celana dengan warna yang cerah secara bersamaan. Warna dasar yang lebih gelap juga dapat membantu memberikan efek tubuh yang lebih ramping. Sementara itu, warna yang lebih cerah akan membuat tubuh Anda terlihat lebih berisi.

Sesuaikan Gambar dan Ukuran Motif Kemeja dengan Bentuk Tubuh Anda

Tips berikutnya adalah menentukan gambar dan ukuran motif kemeja. Motif yang lebih kecil akan memberikan siluet tubuh yang lebih ramping sehingga cocok untuk Anda yang bertubuh besar. Selain itu, akan lebih baik jika Anda memilih motif yang jaraknya tidak terlalu rapat. Motif bunga kecil, polkadot, atau garis-garis kecil bisa menjadi pilihan. Sementara bagi Anda yang ingin terlihat lebih berisi, motif kemeja full print yang lebih besar akan membantu Anda terlihat fit. Anda bisa memilih warna dasar yang lebih cerah dengan motif kelopak bunga yang besar. Motif kemeja dengan lingkaran besar juga bisa menjadi pilihan selain polkadot. Apabila Anda menyukai motif garis-garis, pilihlah pola garis yang lebih tebal.

Ketahui Bahan Kemeja dengan Keunggulannya Masing-Masing

Bahan kain dari kemeja full print mesin kain ternyata dapat membuat penampilan Anda berbeda, lho. Misalnya, beberapa jenis kain memiliki sirkulasi udara yang lebih baik sehingga cocok untuk dikenakan ke pantai. Sementara itu, ada juga bahan kain yang memiliki tampilan lebih mewah. Anda dapat menyesuaikan pilihan bahan kemeja full print dengan kebutuhan Anda. Ada kemeja full print yang menggunakan kain sutra dengan permukaan yang mengkilap dan licin. Ini merupakan salah satu bahan premium yang akan membuat penampilan penggunanya terlihat elegan. Bahannya yang lembut juga akan terasa nyaman di kulit. Selain sutra, ada lagi kemeja full print yang terbuat dari bahan katun. Kain katun adalah bahan yang paling populer untuk dijadikan kemeja full print. Bahannya yang ringan dan mudah menyerap keringat sangat cocok dikenakan pada cuaca panas. Karena memiliki sirkulasi udara yang baik, Anda akan tetap merasa sejuk meskipun sedang mengenakan kemeja. Salah satu bahan yang tidak kalah populer adalah poliester yang memiliki ciri khas tahan air. Kemeja dengan bahan poliester dapat mencegah munculnya pola basah akibat keringat pada bagian ketiak atau punggung. Namun, perlu diperhatikan bahwa bahan ini dapat menimbulkan bau ketika bercampur dengan keringat.

Padukan Kemeja Full Print Sesuai Acara Formal atau Kasual

Kecocokan seluruh outfit Anda dari atas hingga bawah adalah kunci utama ketika hendak memilih kemeja full print sebagai fashion statement. Tidak hanya untuk liburan atau acara kasual, Anda juga bisa mengenakan kemeja full print untuk acara yang lebih formal dengan kombinasi yang tepat. Kemeja full print memang memiliki desain yang lebih santai dibandingkan kemeja formal polos pada umumnya. Namun, bukan berarti Anda tidak dapat mengenakan kemeja full print untuk ke kantor atau acara formal. Saat menghadiri acara formal, hindari warna yang sangat cerah dan pola geometris. Pilihlah pola yang lebih sederhana dan warna dasar gelap. Salah satu kombinasi yang bisa Anda coba adalah kemeja polkadot biru tua, blazer abu-abu, celana chino krem, dan sepatu loafer. Anda tentunya memiliki celana jeans di lemari pakaian, bukan? Untuk tampil dengan gaya streetwear yang pas untuk acara kasual, kombinasikan celana jeans favorit Anda dengan T-shirt putih dan jadikan kemeja full print sebagai luaran. Anda bisa melepas kancing kemeja untuk kesan yang lebih santai.

Bahan yang Cocok untuk Kemeja Printing

Bahan yang cocok untuk kemeja adalah Katun Sakura dengan permukaan yang halus. Alternatif bahan yang lain adalah Tencel Eco atau Tencel PE. Kain ini memiliki handfeel serupa Katun Sakura dan benang microfiber. BSY, Satin Cavalli, dan Satin Velvet juga menjadi opsi untuk bahan kemeja oleh beberapa brand.Katun Sakura

Kain ini cocok untuk pakaian, hijab, selimut bayi, seprai, bantal bayi, guling bayi, bantal dewasa, guling dewasa, apron menyusui, dan aplikasi lainnya. Kain ini cocok untuk aplikasi warna-warna cerah. Untuk warna lebih gelap / solid seperti hitam, biru tua, coklat, hijau tua, merah maroon warna akan agak turun karena kandungan katun. Jika perlu warna pekat bisa menggunakan Drill Premium atau BSY.

BSY

Memiliki bahan 100% polyester (polyester fabric), dengan tenunan serupa kain katun. Berbeda dengan BSY jepang yang tebal dan permukaannya lebih kasar, BSY ini halus dan dapat digunakan untuk aplikasi peralatan bayi. Sifat kainnya yang kuat dan mudah dijahit, menjadikan kain BSY sebagai kain favorit untuk banyak aplikasi. Bahan BSY banyak digunakan untuk pakaian, seragam, art and craft, bantal tidur, cushion (bantal hias), sarung guling, baby bumper, tenda anak-anak, scarf ekonomis, hijab ekonomis, pashmina ekonomis, taplak meja, furing tas, sprei, label, tirai (hiasan), bantal anime (dakimakura), selimut, selimut bayi, aksesoris baju cosplay, abaya, long dress, apron menyusui, toy storage (dengan lapisan lagi), undangan pernikahan / acara khusus dan aplikasi lain seperti souvenir.

Satin Cavalli

Memiliki bahan 100% polyester (polyester fabric), permukaan agak kilap. Kain ini serupa satin velvet, tapi dengan permukaan yang lebih halus. Paling sering digunakan untuk hijab, busana muslim, baju atasan, scarf atau hijab atau pashmina, dan aplikasi fashion lainnya yang membutuhkan kain lembut.

Satin Velvet

Memiliki bahan 100% polyester (polyester fabric), permukaan semi kilap dengan permukaan halus bergaris. Kain ini paling favorit untuk aplikasi hijab / scarf / pashmina, gamis, dan aplikasi fashion lainnya dari baju atasan, long dress, dasi, pita, gaun, dan lain-lain. Untuk hijab yang mudah dibentuk, satin velvet dan satin hermes adalah pilihan favorit. Di dunia art and craft, satin velvet banyak digunakan untuk twilly, dust bag, dan bantal karakter. Sifatnya yang lembut membuat saat dijahit relatif dapat mengikuti bentuk boneka di kelas kain satin. Satin velvet juga paling banyak digunakan untuk dakimakura / bantal anime. Karena karakternya yang lembut, kadang satin velvet juga digunakan untuk membuat bendera rangkap bolak balik.