Keserasian Warna antara Kebaya dan Hijab

Kebaya adalah salah satu pakaian yang sering digunakan dalam berbagai acara resmi. Saat ini banyak variasi dan model dari kebaya, mulai dari model kutu baru hingga modern. Tak hanya orang tua saja yang mengenakannya, kebaya banyak digunakan oleh anak muda dan para hijabers. Memilih kombinasi warna antara hijab dan kebaya yang bagus memang susah-susah gampang. Nah, agar tidak salah dalam memadupadankan warna, berikut ini beberapa tips kombinasi kebaya dan hijab beda warna yang bagus dan cocok jika dipasangkan bersama untuk berbagai acara.

Kebaya yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang ?

Bagi pemilik kulit sawo matang dan ingin memakai kebaya mungkin masih ada yang bingung memilih warna apa yang cocok? Jangan bingung lagi, berikut ada beberapa warna pilihan yang bisa jadi referensi untuk kebaya modern yang bisa dipilih.

Warna Pastel

Warna pastel merupakan warna yang paling cocok untuk yang memiliki kulit sawo matang. Entah itu kebaya modern, kebaya wisuda ataupun kebaya pengantin yang berwarna pastel akan memberikan kesan segar dan glowing pada kulit sawo matang kamu. Selain itu, warna pastel juga bisa menonjolkan sisi kelembutan agar terlihat feminin.

Merah Maroon

Siapa bilang warna merah hanya bisa digunakan untuk wanita berkulit putih? Bagi pemilik kulit sawo matang warna merah juga bisa menjadi pilihan kebaya modern untuk tampilan yang elegan. Lebih tepatnya bisa memilih warna merah maroon karena dapat membuat tampil lebih percaya diri karena kulit sawo matang akan tampak lebih cerah dan tidak kusam.

Ungu

Pernah kepikiran nggak sih memakai kebaya pengantin warna ungu? Bagi yang memiliki kulit sawo matang bisa banget kok memakai kebaya pengantin warna ungu. Kamu bisa pilih warna ungu plum, violet atau magenta untuk memberikan tampilan yang anggun.

Hijau Zamrud

Mau wisuda tapi masih bingung memakai kebaya warna apa yang cocok untuk kulit sawo matang? Nah, untuk penampilan yang modis, tidak ada salahnya mencoba kebaya wisuda warna hijau zamrud atau hijau emerald. Dijamin penampilan saat wisuda nanti menarik perhatian siapa saja.

Cokelat Muda

Warna cokelat muda ternyata juga bisa menjadi pilihan warna kebaya modern untuk si kulit sawo matang lho! Menggunakan kebaya warna cokelat muda membuat tampilan si pemilik kulit sawo matang terlihat cerah. Hindari memakai kebaya warna cokelat tua karena dapat membuat kulit sawo matang tampak lebih kusam.

Putih Tulang

Jika ingin tampil dengan kebaya modern warna putih sebaiknya pilih saja warna putih tulang. Tak seperti warna putih, warna putih tulang akan memberi kesan kulit sawo matang lebih bersih dan penampilanmu juga lebih bersinar.

Kebaya navy cocok dengan jilbab warna apa ?

Warna hijab gelap seperti navy ternyata juga cocok dipasangkan dengan kebaya brokat berwarna abu-abu. Perpaduan ini menjadi kombinasi warna yang membuat Anda terlihat elegan dan bold sekaligus dalam satu outfit.

Kebaya kuning kunyit cocok dengan jilbab warna apa ?

Mungkin tidak banyak orang yang menggemari warna kuning, khususnya kuning kunyit. Apalagi untuk para hijaber karena harus memikirkan warna hijab apa yang cocok digunakan bersama dengan baju warna kuning kunyit. Nah, berikut ini terdapat pilihan warna hijab yang bisa menjadi referensi saat mengenakan kebaya warna kuning kunyit, agar penampilan terlihat lebih cantik. 

Cokelat

Jika kebaya kuning kunyit lebih gelap, maka bisa dipadukan dengan warna hijab yang juga gelap, seperti cokelat. Banyak pilihan warna cokelat yang bisa dipakai, seperti cokelat tua atau cokelat pramuka.

Oranye

Hijab warna gelap lain yang bisa dipadukan dengan kebaya warna kuning kunyit adalah oranye. Ini merupakan perpaduan yang sangat kontras yang bisa membuat penampilan Anda lebih cantik.

Biru Muda

Tidak semua warna terang atau warna pastel cocok dipadukan dengan warna kuning kunyit. Namun, biru muda bisa menjadi warna hijab pilihan tepat saat mengenakan kebaya berwarna kuning kunyit yang sudah terlihat cerah.

Kuning

Bisa sama-sama warna kuning kunyit atau jenis kuning lainnya, ini bisa menjadi warna hijab yang cocok untuk dipadukan dengan kebaya warna kuning kunyit yang dipakai. Agar tidak terlalu monoton, gunakan dalaman hijab atau aksesori warna lain yang bisa membuat penampilan lebih berwarna.

Kebaya pink cocok dengan jilbab warna apa ?

Nuansa warna netral sendiri antara lain warna-warna seperti hitam, abu-abu, cokelat, krem, navy, hingga putih. Nuansa warna basic ini cukup fleksibel untuk berbagai padu-padan gaya. Warna netral dipercaya cocok untuk berbagai padanan nuansa warna, termasuk untuk baju warna dusty pink, pink salem, hingga baju warna baby pink. Untuk menonjolkan kesan yang lebih menarik, cobalah untuk bereksplorasi dengan sentuhan hijab segi empat motif seperti ini. Dijamin penampilan kamu akan bebas dari kesan monoton.

Jenis Warna Jilbab yang Cocok untuk Semua Warna Kebaya

Berikut warna – warna yang cocok untuk semua model kebaya, yaitu:

Putih dan Ungu

Warna putih adalah warna netral sehingga jika dipasangkan dengan warna apa saja akan cocok – cocok saja. Untuk menggunakan kebaya dapat dipasangkan dengan warna ungu, Anda dapat menggunakan warna putih untuk ciput dan warna ungu untuk kerudungnya atau sebaliknya warna ungu untuk ciput dan warna putih untuk kerudung. Akan terlihat menarik dan anggun. Dengan catatan model ciput yang digunakan menutupi bagian dahi setengah agar ciput terlihat dan model kreasi kerudung juga harus memiliki banyak lipatan.

Hijau

Warna hijau juga akan membuat tampilan menjadi fashion. Apalagi Anda dapat menggunakannya dengan hijab model segi empat dan ujung bagian bawah sisa hijab dikesampingkan akan terlihat cantik meskipun terlihat simple dan sederhana. Jika Anda tidak suka dengan adanya sisa kerudung yang dikesampingkan, Anda dapat membuat habis semua dengan model hijab umumnya yang dililitkan di leher. Model seperti itu juga terlihat simple dan sederhana. Pilihlah yang membuat Anda nyaman dengan penampilan Anda.

Pink

Dapat dikatakan warna pink polos adalah warna yang netral karena memiliki nuansa lembut, tenang, dan manis. Maka para wanita kebanyakan menyukai warna pink yang sangat memancarkan kelembutan dan manis. Warna pink dapat dipadukan dengan warna apa saja warna terang maupun warna gelap. Jika Anda menggunakan kebaya ditambah dengan warna hijab pink maka Anda terlihat semakin terlihat ayu dan semakin lembut.

Merah

Warna merah sangat nampak warna cerah sekali namun setiap para wanita yang menggunakan busana dengan warna merah akan terlihat cantik karena warna merah akan lebih kuat memancarkan aura Anda dan sehingga aura Anda akan lebih terlihat.

Sumber : https://www.youtube.com/channel/UC0_SjMGUItRqQjkD4DY8OPg